Sabtu, 22 Mei 2010

Kecemburuan sosial di kelas

Di sekitar kita banyak kita melihat yang namanya sifat iri dengki atau sebagainya, atau mungkin kita sendiri mengalami hal tersebut. Ketika suatu perkumpulan khususnya di kelas kita secara tidak langsung berkompetisi dengan teman, oleh karna itu kita harus bersaing dengan mereka memang setiap manusia di ciptakan dengan mempunyai masing masing kelebihan kita harus percaya dengan adanya itu. Tetapi di kelas kita di wajibkan untuk mendapatkan prestasi yang baik karna seorang dapat di ukur kemampuannya dengan melihat prestasi yang ia dapatkan di kelas.

Dengan memiliki nilai yang baik dan tinggi mereka langsung di anggap hebat dan pintar, padahal tidak menurut saya karna setiap manusia memiliki mempunyai kelebihan masing masing mungkin dia memang hebat dalam hal pelajaran tetapi dalam bidang lain belum tentu. Jadi ketika seorang mendapatkan nilai yang tinggi janganlah mereka merendahkan orang yang mendapat nilai yang bisa di bilang rendah, karna bisa saja orang itu bisa lebih hebat di bandingkan yang mendapat nilai bagus dalam bidang lain. jadi untuk orang lain yang masih belum bisa memperoleh nilai tinggi di kelas tetaplah berusaha dan sabar, dan jangan menyerah untuk menggali potensi yang ada pada diri anda.

Tetapi tidak bisa kita pungkiri kecemburuan sosial di kelas itu pasti ada dalam diri kita, ketika kita mendapatkan contohnya nilai yang rendah tetapi yang lain mendapatkan nilai yang tinggi, pasti di diri kita ada perasaan iri. Mungkin itu wajar yang harus kita lakukan adalah tetap berusaha dan menjadi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar