Kamis, 27 Mei 2010

System politik

Sistem Politik
berasal dari dua suku kata yaitu sistem dan politik. Sistem dapat diartikan sebagai keseluruhan bagian-bagian (unsur-unsur) yang berhubungan satu sama lain secara fungsional. Artinya ada hubungan interaksi, interrelasi dan interdependensi antar unsur satu sama lain. Sedang Politik dapat diartikan sebagai (jelaskan secara rinci satu persatu)

objek politik
Sedangkan objek orientasi politik dapat digolongkan dalam beberapa objek. Pertama adalah sistem politik secara umum. Kedua adalah pribadi sebagai aktor politik. Ketiga bagian-bagian dari sistem politik

System politik indonesia
System di Indonesia adalah melalui parpol. Partai politik adalah suatu kelompok berstruktur yang anggota mempunyai orientasi, nilai-nilai, dan keinginan yang sama. Tujuan kelompok ini ialah untuk memperoleh kekuasaan politik dan merebut kekuasaan politik dengan cara konstitusional untuk melaksanakan programnya. Di Indonesia, sistem kepartaian yang dianut adalah multi-partai. Keanekaragaman suku bangsa, agama, dan ras menjadi dasar sistem multi-partai tersebut ditanamkan oleh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar